Objek Wisata di Lampung

Dalam Era Otonomi Daerah sekarang ini, Sektor kepariwisataan merupakan sumber devisa yang cukup besar persentase dan kontribusinya bagi kas daerah, yang secara luas juga merupakan sumber devisa negara. Propinsi Lampung merupakan salah satu provinsi yang telah ditetapkan sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) ke-18, sedangkan untuk Kota Bandar Lampung sesuai dengan kebijaksanaan yang ditempuh dalam bidang kepariwisataan menyediakan sarana dan prasarana pendukung mengingat kota Bandar Lampung merupakan Ibukota Provinsi Lampung.

Berikut beberapa Objek Wisata yang dapat anda kunjungi di Provinsi Lampung :

Danau Ranau

"holiday to lampung"

"objek wisata danau ranau lampung barat"

Objek Wisata Danau Ranau Lampung Barat

Objek Wisata Danau Ranau, berada di Kampung Lombok, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat ini cukup menarik untuk dikunjungi. Kawasan ini cukup asri dan jauh dari polusi, pasti seneng banget mengunjugi danau Ranau. Tahun 2007 telah diresmikan oleh Bupati Lampung Barat, pusat wisata baru di wilayah Lombok kec.sukau.kab Lampung barat. yang dilengkapi Hotel bertaraf Bintang 3 yang berfasilitas lengkap. maka cocok untuk tempat berwisata bagi keluarga anda.

Anak  Gunung Krakatau

"objek wisata gunung krakatau"

Anak Gunung Krakatau Lampung

Gunung Krakatau  meletus pada 7 Agustus 1883 silam dengan kekuatan hingga 21.547,6 kali ledakan bom atom. 40 tahun kemudian atau tepatnya tahun 1927 Krakatau memperlihatkan fenomena menarik.Sebagai gunung api yang aktif, Anak Gunung Krakatau mempunyai daya tarik wisata yang menarik. Pemandangan gunung yang indah dengan kepulan lava merah dan kuning keemasan menyembur dari kawahnya, pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan untuk diselami , keindahan pulau tropis dengan berbagai pepohonan dan kicauan burung,  hamparan pasir pantai yang hitam legam serta keindahan pemandangan dari puncak Anak Krakatau menjadi kekuatan tersendiri untuk mengunjungi Gunung ini. Gunung Anak Krakatau berada di tengah Selat Sunda, sebuah selat yang memisahkan Pulau Jawa dan Sumatera.

Pantai Tanjung Setia

"lampung tourist sites"

Ombak Laut Pantai Tanjung Setia Lampung

Nama Pantai Tanjung Setia di Lampung Barat, sudah tidak asing lagi bagi Wisatawan Mancanegara. Selain panoramanya alami, juga ombaknya menantang. Jangan heran jika pada bulan Juli hingga Oktober selalu dipadati turis asing untuk surfing, lantaran ombaknya mencapai tujuh meter.
Deburan ombak di pantai Tanjung Setia yang berhadapan dengan Samudera Hindia, memang membuat gemas bagi para wisatawan minat khusus untuk berselancar. Selain ombaknya tinggi dan panjang, kondisi lautnya masih alami, belum tercemar bahkan udaranya sangat sejuk dan kondisi alamnya yang damai, jauh dari kebisingan. Karena itu, tidak berlebihan pantai yang berada Pekon Bumi Agung, Kecamatan Biha, sekitar 22 km dari Kota Krui dijuluki mutiara terpendam. Karena deburan ombaknya tidak kalah dengan yang ada di Bali dan Nias. Selain itu, kondisi pasir pantai yang halus, putih bak mutiara serta kebersihan pantai masih terjaga.